oleh

Empat Tipe Libido yang Sebaiknya Diketahui

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Libido adalah istilah yang penggunaannya secara umum berarti gairah seksual. Dalam definisi yang bersifat lebih teknis berdasarkan yang dikemukakan oleh Carl Gustav Jung, libido mempunyai pengertian sebagai energi psikis yang dimiliki individu untuk digunakan untuk perkembangan pribadi atau individuasi.

Ternyata ada empat tipe libido berdasarkan ilmu seksologi Tiongkok. Pengelompokan ini bukan berdasar pada shio, melainkan pada selera dan pola perilaku seksual hewan-hewan tersebut. Penasaran? Dikutip dari Pesona, berikut uraiannya:

1. Tipe kuda
Bertubuh proporsional, tinggi besar dan kondisi fisiknya prima. Pria biasanya terlihat atletis, sedangkan wanita bertubuh bak gitar spanyol. Memiliki tabiat atau emosional yang meledak-ledak dan sulit dikendalikan. Tingkat libidonya relatif tinggi dan bisa dilihat dari perilakunya yang selalu ‘nyerempet’ ke urusan seks.

2. Tipe sapi
Memiliki tubuh cenderung gemuk, biasanya terlihat kalem dan tak menggebu-gebu. Gairah seksual juga tampak tidak menggebu-gebu, sehingga membutuhkan pemanasan lebih lama dan rangsangan yang lebih bervariasi.

3. Tipe kambing
Bertubuh sedang, tak terlalu gemuk ataupun kurus, tidak pendek maupun tinggi. Emosional dan pola seksualnya terbilang normal. Mereka juga tidak butuh pemanasan lama atau teknik berbelit.

4. Tipe kelinci
Bentuk tubuhnya kecil mungil, namun terbilang gesit dan ‘mengundang’. Dalam urusan seks, mereka gampang terangsang, tetapi gampang pula menyudahinya. Sementara dari aspek emosional, tipe ini lebih fleksibel. ** Baca juga: Posisi Bercinta Asyik untuk Usia 30 Tahun ke Atas
  
So, Anda dan pasangan termasuk tipe yang mana?(ilj/bbs)

Berita Terbaru