oleh

Empat Pasien DBD Dirawat di Selasar RSU Tangsel

Kabar6-Pasien penderita penyakit demam berdarah dengue atau DBD terus berdatangan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Akibat keterbatasan ruang rawat inap pasien terpaksa menjalani proses pengobatan di area selasar gedung.

Pantauan di lapangan, terdapat empat orang pasien terbaring di depan ruang kamar perawatan anak Pavillion Anggrek. Mereka semua merupakan pasien DBD.

“Karena kami juga tidak bisa menolak pasien, maka pasien yang masuk saat ini baru bisa dilayani di selasar,” kata Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU Tangsel, Imbar Umar Gazali ditemui wartawan di kantornya, Kamis (31/1/2019).

Ia menjelaskan, pengelola tak punya kamar khusus pasien DBD. Makanya pasien yang membutuhkan pertolongan medis terpaksa dirawat di area selasar.

“Saat ini kapasitas ruang rawat inap di RSU Tangsel baru bisa menampung 170 pasien,” jelas Imbar.**Baca Juga: Mad Romli: RSPH Harus Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan Masyarakat

Sepekan ini RSU Tangsel melayani sedikitnya 22 pasien rawat inap penderita DBD. Jumlah ini bertambah sebanyak sembilan orang dibanding hari Rabu kemarin.

Diungkapkan Imbar, dari 22 pasien DBD yang dirawat, 17 orang di antaranya adalah warga Tangsel dan lima orang yang dari luar Tangsel. Ini belum tahu kalau ada yang di IGD. 22 itu yang di rawat inap saja,” ungkapnya.(yud)

Berita Terbaru