oleh

Empat Desa di Kabupaten Tangerang Terendam Banjir

Kabar6-Intensitas curah hujan cukup tinggi, menyebabkan sejumlah titik di wilayah Kabupaten Tangerang terendam banjir.

ya, banjir setinggi 70-100 centimeter, setidaknya sudah merendam dua wilayah Kecamatan yakni, Legok dan Tigaraksa, sejak Selasa (8/12/2015) kemarin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Teteng Jumara menjelaskan, terdapat empat desa yang terkena banjir di dua Kecamatan tersebut.

“Untuk Kecamatan Legok ada dua Desa yakni, Cirarab dan Bojong Kamal. Sedangkan di Tigaraksa yakni, Desa Kadu Agung dan Pasir Bolang. Keseluruhan jumlah Kepala keluarga (KK) yang terkena bajir kurang lebih 120 KK,” ungkapnya saat dihubungi kabar6.com, Rabu (9/12/2015).

Teteng menerangkan, kini para petugas BPBD ataupun relawan banjir melakukan pemantauan tinggi air di kedua wilayah tersebut.

“Untuk korban banjir sendiri sudah kita lakukan pertolongan. Dan, ada beberapa keluarga yang memang kita evakuasi ke posko yang didirikan BPBD dan pihak Kecamatan. Kami juga melakukan pemantauan dilokasi yang dikhawatirkan air akan kembali naik,” ujar Teteng.

Menurutnya, banjir kali ini disebabkan oleh luapan air sungai yang mengaliri kedua wilayah tersebut dan merupakan aliran dari Bogor,” paparnya.

Sementara itu, Camat Tigaraksa, Yoyon Suryana menjelaskan, diwilayahnya sendiri memang terdapat beberapa desa yang rawan banjir.

“Selain dua desa ini, ada beberapa desa laiinya yang memang rawan banjir yakni, Desa Matagara, Cisereh dan Pasir Nangka,” ungkapnya.

Pihaknya pun sudah mendirikan posko dibeberapa lokasi dan di area halaman Kecamatan Tigaraksa.

“Posko dan kesiapan logistik memnang sudah disediakan dan kemungkinan banjir didua desa ini sudah surut,” terangnya.(Shy)

Berita Terbaru