oleh

Empat Calhaj Asal Cilegon Batal Berangkat

Walikota Cilegon, Tb Iman Aryadi.(bb)

Kabar6-Sebanyak 384 calon haji (calhaj) dari Kelompok Terbang (Kloter) 28 asal Kota Cilegon diberangkatkan, Jumat (26/8/2016). Namun, empat calhaj diantaranya gagal diberangkatkan lantaran mengalami gangguan kesehatan.

Kepala Kementerian Agama Kota Cilegon Ubik Baihaqi calhaj Kota Cilegon yang tergabung dalam kloter 28 ini terdiri dari 174 jemaah pria dan 210 jemaah wanita.

Jemaah paling muda berumur 18 tahun dan paling tua 80 tahun dengan rata-rata umur 51 tahun dan akan berangkat menuju Arab Saudi Sabtu 27 Agustus 2016.

“Seharusnya hari ini ada 388 calhaj yang berangkat. Tapi yang bisa diberangkatkan hanya 384 saja, empat orang dikabarkan sakit. tapi nanti kita ikutsertakan pada rombongan berikutnya 2 September 2016 nanti,” ungkap Ubik menjelaskan. **Baca juga: Polsek Legok Pastikan “Pembobolan” ATM BRI Masih Percobaan.

Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi mengatakan dirinya meminta kepada para calhaj untuk mensyukuri nikmat bisa berangkat haji tahun ini. **Baca juga: Diduga Intimidasi Warga, Lurah Gerem Dilaporkan ke Polisi.

“Kita semua patut bersyukur, karena di antara umat Islam Kota cilegon, bapak dan ibu sekalian dapat berangkat memenuhi panggilan Allah ke Tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji,” tambahnya.(sus)

Berita Terbaru