oleh

Elemen Buruh Siap Dukung Jokowi Jadi Presiden

Kabar6-Elemen warga di Tangerang ramai-ramai mulai menunjukkan sikap politik dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Kali ini, giliran Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), yang menegaskan kesiapanya untuk memenangkan Joko Widodo atau Jokowi pada Pilpres mendatang.

Demikian disampaikan oleh Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, saat melakukan kunjungan ke DPC KSPSI Kabupaten Tangerang, di kawasan Citra Raya, Kamis (15/05/2014).

“KSPSi akan all out untuk memenangkan Jokowi sebagai presiden Republik Indonesia (RI),” tegas  presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, Kamis (15/05/2014).

Menurut Andi, saat ini KSPSI sudah gencar melakukan konsolidasi hingga ke tingkat bawah untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2014.

Lanjut Andi, KSPSI merupakan salah satu serikat buruh terbesar di Indonesia yang memiliki anggota sebanyak 3,7 juta buruh. “Saat ini kami sudah konsolidasi di 28 Provinsi untuk memenangkan Jokowi,” ujarnya.

Ketika ditanya siapakah Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang di inginkan KSPSi untuk mendampingi Jokowi di Pilpres nanti, Andi mengatakan siapapun yang akan mendampingi Jokowi tidak jadi persoalan.

“Siapapun nanti Cawapres yang akan digandeng untuk mendampingi Jokowi, itu adalah yang terbaik. Kami akan siap memenangkanya,” katanya.

Ketua DPC KSPSI Kabupaten Tangerang Supriyadi menambahkan, apabila Jokowi terpilih sebagai Presiden periode 2014-2019, ia yakin Jokowi akan menjalankan program-program pro rakyat. **Baca juga: PDIP Kota Tangerang Siap Menangkan Jokowi di Pilpres.

“Jika Jokowi terpilih menjadi presiden RI, kami yakin persoalan-persoalan yang saat ini dialami para buruh akan terjawab,” pungkasnya.(mer)

 

**Baca juga: Kader di Banten Dorong Hatta Radjasa Dampingi Prabowo.

Berita Terbaru