oleh

Ekor Patung Paus Raksasa Selamatkan Kereta Api yang Tabrak Ujung Lintasan Rel

Kabar6-Musibah datangnya tidak pernah disangka-sangka. Begitu pun mukjizat, seringkali menghampiri kita secara tak terduga. Hal inilah yang terjadi dalam sebuah musibah kereta api di Belanda.

Seorang masinis, melansir MailOnline, selamat dari sebuah kecelakaan setelah kereta yang dikemudikannya menabrak penghalang di ujung lintasan. Hal yang mengejutkan, kereta itu tidak langsung terjatuh karena ‘diselamatkan’ oleh ekor patung paus raksasa. Dan gerbong tersebut tertahan 10 meter di atas jalan setapak di stasiun metro De Akkers di Spijkenisse, dekat Rotterdam.

“Kami mencoba memutuskan bagaimana kami dapat menurunkan kereta dengan cara yang hati-hati dan terkontrol,” jelas seorang juru bicara dewan keamanan setempat. ** Baca juga: Perampok di Jerman Gunakan Bor untuk Kuras Uang Ratusan Miliar dari Lemari Besi Ruang Bawah Tanah

Patung yang terbuat dari poliester ini dibuat oleh Maarten Struijs dan ditempatkan di air di ujung rel pada 2002. “Kami bangun pukul dua belas lima belas. Ada bunyi benturan keras selama dua sampai tiga detik. Kemudian saya tiba-tiba melihat bahwa ekor patung ikan paus itu telah ditempati kereta. Saya berpikir, hei, ini sesuatu yang sangat aneh tengah terjadi,” kata seorang saksi mata.

Namun belum jelas apa yang menyebabkan kereta itu keluar dari jalurnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru