Eibenthal, Desa yang Aman dari Pencuri

Desa Eibenthal.(romaniainsider)

Kabar6-Sebuah desa bernama Eibenthal yang terletak di Ceko, disebut sebagai desa yang paling aman. Bayangkan, sepanjang 20 tahun terakhir hampir tidak ditemukan kasus pencurian di desa ini.

Bahkan saking amannya, seperti dilansir romaniainsider, tidak ada kantor polisi di sana. Selain memiliki pemandangan yang sangat indah, penduduknya desa tersebut ramah, baik, saling menghormati dan juga menghargai satu dengan lainnya.

Selain minim kasus pencurian, penduduk di desa ini juga jauh dari risiko kriminal maupun pelecehan. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Pada 1996, warga lokal mulai menaruh uang di dalam tas yang kemudian digantung di luar rumah untuk para pengantar roti. Saat revolusi terjadi pada 1989, toko roti setempat tutup dan penduduk desa harus menunggu penjual roti dari desa lain datang ke desa mereka.

Penjual roti yang datang dari desa lain pun hanya datang dua hari sekali, sementara penduduk desa tak punya banyak waktu hanya untuk menunggu penjual roti. Penduduk kemudian mulai menaruh tas di depan rumah masing-masing yang di dalamnya ada uang untuk membayar roti. Saat penjual roti datang, mereka hanya perlu mengambil uang di dalam tas dan menggantinya dengan roti.

Dari sinilah, warga sadar bahwa mereka tidak akan mencuri atau mengambil apa yang bukan haknya. Warga desa justru memiliki rasa percaya, menghargai dan menghormati yang lebih besar antara satu dengan lainnya. ** Baca juga: Tidak Masuk Akal, Wanita Ini Diputus Kekasihnya yang Ingin Fokus Bermain Game

Kini, di desa Eibenthal nyaris tak pernah terdengar kasus pencurian atau tindakan kriminal lainnya.(ilj/bbs)