oleh

Eh, Ngemil Ternyata Ada Manfaatnya Lho

Kabar6-Kegiatan yang banyak dihindari kaum wanita adalah mengemil (ngemil). Bagaimana tidak, berbagai jenis snack antara lain keripik, cookies, atau cake yang tinggi lemak dan kolesterol dapat menambah berat badan secara drastis.

 

Namun jika Anda dapat menyiasatinya, kebiasaan ngemil ternyata memiliki manfaat yang berguna untuk kesehatan tubuh lho.

 

1. Mengemil dapat meningkatkan memori dan kemampuan untuk memecahkan masalah. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makanan ringan yang bergizi dapat meningkatkan memori, karena kadar gula darah mulai menurun 4-6 jam setelah makan. Ngemil makanan ringan membantu gula darah tetap stabil, sehingga Anda pun dapat berkonsentrasi dengan baik.

 

2. Ngemil akan memasok nutrisi yang sangat berguna untuk Anda yang sedang menjalani program diet.

 

3. Mengemil dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

 

4. Percaya gak sih kalau ngemil dapat membantu mengontrol berat badan? Sebuah penelitian membuktikan bahwa penyebaran kalori yang teratur sepanjang hari akan membuat berat badan terkontrol, ketimbang hanya mengonsumsi kalori saat makan berat.

 

Ngemil pun akan meningkatkan metabolisme, dan membuat tubuh membakar lebih banyak lemak.

 

5. Ngemil berguna untuk mengendalikan perubahan suasana hati, mengurangi nafsu makan, menstabilkan level insulin dalam darah, dan menyeimbangkan tingkat energi dalam tubuh.

 

Nutrisi akan tersebar merata dalam tubuh, sehingga terjadi keseimbangan dalam tubuh yang menjauhkan Anda dari mood jelek. ** Baca juga: Hindari Duduk Dalam Jangka Lama

 

Namun perlu diingat, pilihlah camilan berupa makanan sehat seperti buah dan sayuran. Dengan kata lain, hindari junk food. (ilj/bbs)

Berita Terbaru