oleh

Edarkan Ganja, Pemuda Putus Sekolah Ditangkap Polsek Serpong

Kabar6-Aparat Polsek Metro Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menangkap seorang pemuda berinisial IM (19) yang kedapatan tangan mengantongi narkotika jenis ganja kering. Tersangka Warga Jombang, kecamatan Ciputat ini telah lama menjadi target operasi petugas.

“Kami sudah dengar sejak lama kalau ada peredaran ganja. Setelah dilakukan pengembangan IM langsung kami tangkap,” ungkap Kapolsek Metro Serpong, Komisaris Nico A Setiawan, Senin (29/10/2012).

Nico menjelaskan, dari tangan tersangka petugas menemukan barang bukti satu bungkus (segaris) kertas koran berisi ganja kering dan 11 paket kecil ganja siap edar. Tersangka ditangkap di jalan Samosir BSD, sektor 14-4, Rawa Mekar Jaya, Serpong, pertengahan pekan kemarin.

“Kami akan terus kembangkan untuk menangkap bandar besarnya. Saat ditangkap ganjanya disimpan di balik sweater yang dikenakan IM,” ujar perwira menengah lulusan Akpol tahun 2000 ini.

Ditempat sama, IM mengakui bila dirinya telah lama menjadi target operasi aparat kepolisian. Sementara ganja kering tersebut diperolehnya dari seorang bandar di daerah Pamulang. IM telah rutin memesan ganja dan diedarkan lagi setiap satu pekan sekali.

“BB (barang bukti)-nya sengaja ga disimpan di rumah karena takut ketahuan orang tua. Pas ketangkap gini orangtua saya tau,” terang pemuda yang hanya mengenyam pendidikan hingga kelas X SMA ini ketika ditanyai Kabar6.com.

Untuk setiap satu garis (sebutan kemasan ganja), terang IM, dikemas sebanyak 20 paket. Harga per satu paket ganja kering dijual kepada para pemakai senilai Rp 50 ribu dan dirinya mendapatkan keuntungan sekitar Rp 500 ribu.

“Duitnya buat jajan aja. Dari segaris ada juga pakean (di konsumsi) buat sendiri,” terang IM, seraya menundukan wajahnya. (yud)

Berita Terbaru