oleh

Edarkan Ganja ke Pelajar, Alfamart Anggap Dharma Sebagai Oknum

Kabar6-Tertangkapnya Dharma (31), karyawan Alfamart Cisoka yang nyambi mengedarkan ganja ke kalangan remaja dan pelajar di Kabupaten Tangerang, ditanggapi dingin oleh pihak Alfamart.

Selain menganggap perbuatan Dharma sebagai oknum, pihak Alfamart juga enggan menanggapi perihal penangkapan Dharma.

“Tapi itukan cuma oknum ya, wartawan Tangerang lain juga gak ada yang buat berita itu kayaknya,” ujar Endah, perwakilan PT Sumber Alfaria Trijaya yang menaungi Alfamart, saat dihubungi kabar6.com, Kamis (4/9/2014).

Diketahui, Dharma, karyawan Alfamart Cisoka diringkus Tim Anti Narkotika Satuan Reserse Narkoba Polres Kota Tangerang, saat tengah mangkal mengedarkan ganja di Jalan Raya Cisoka, Desa Caringin, Kecamatan Cisoka, kabupaten Tangerang, tak jauh dari Alfamart tempatnya bekerja, Selasa (2/9/2014).

Mirisnya, saat diringkus Dharma baru saja usai bekerja dan masih mengenakan seragam Alfamart. Dari tas yang dibawanya, polisi mendapati sejumlah paket ganja kering siap edar.

Fakta mengejutkan justru terkuak di rumah Dharma. Karena dari rumah pria itu, polisi mendapati 1 kilo gram ganja, yang terdiri dari 1 paket ganja ukuran besar, 7 paket ukuran sedang dan 4 paket ukuran kecil.

Wakasat Reserse Narkoba Polres Kota Tangerang, AKP Wempy Santoso SH mengatakan, dari hasil pemeriksaan Dharma mengaku bila konsumennya didominasi kalangan remaja dan pelajar. **Baca juga: Karyawan Alfamart Cisoka Suplai Ganja ke Remaja & Pelajar.

“Jadi, bagi konsumen yang belum kenal, biasanya transaksi dilakukan lewat telepon. Namun, bagi yang sudah kenal, akan langsung mendatangi Dharma di rental PS tak jauh dari Alfamart tempatnya bekerja. Dharma mangkal dilokasi selepas bekerja,” ujar Wempy. **Baca juga: Edarkan Ganja, Karyawan Alfamart Cisoka Ditangkap.

Sedianya, perbuatan Dharma bertolak belakang dengan beragam program CSR (Corporate Social Responsibility) yang digagas Alfamart, yaitu Alfamart Smart yang mendukung bidang pendidikan, Alfamart Clean and Green mewujudkan lingkungan yang sehat, Alfamart Care yang membantu masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial dan Alfamart Sport mensponsori kegiatan olahraga.(agm/ges/tom migran)

 

Berita Terbaru