oleh

Edan, Demi Terhindar dari Penyakit, di Malawi Ada Tradisi Bercinta dengan ABG

Pria ini menjalani Hyena sejak 1985. (Daily Mail)
Pria ini menjalani Hyena sejak 1985. (Daily Mail)

Kabar6-Dari sekian tradisi, terdapat tradisi aneh di Distrik Nsanje, kawasan sangat terpencil di Malawi. Upacara yang disebut ‘pembersihan’ ini mengharuskan seorang pria dewasa berhubungan seks dengan gadis di bawah umur berusia antara 12–13 tahun.

Pria yang melakukannya disebut Hyena. Dikutip dari palinganeh.com, pria itu akan dibayar oleh masyarakat sebesar lima poundstreling atau setara Rp52 ribu. Mirisnya, gadis tersebut harus mau jadi korban, bahkan orangtuanya pun ikut memaksa demi terhindar dari kutukan penyakit.

Eric Aniva, pria yang menjadi Hyena, dalam ritual aneh tersebut tidak cuma merenggut keperawanan para gadis, juga harus melakukan hubungan seks dengan seorang janda yang baru saja ditinggal mati sang suami.

Lebih gila lagi, seorang wanita yang melakukan aborsi juga akan terlibat dalam ritual tersebut, dia harus ‘melayani’ Hyena. Ritual aneh itu sangat  sakral di Malawi, hingga masyarakat setempat tidak berani mengabaikannya sebagai ritual ‘pembersihan’.

ABG yang menjalani ritual.(Downvids.net)
ABG yang menjalani ritual.(Downvids.net)

Hal yang membuat orang tersentak adalah, pria yang menjadi Heyna itu ternyata mengidap penyakit HIV. Namun dia tidak berterus terang tentang kondisi yang sesungguhkan kepada orangtua si gadis.

Jika si gadis tidak mau melayani Heyna, dipercaya pihak keluarga gadis akan terkena kutukan penyakit atau desa mereka akan dilanda musibah.

“Beberapa gadis yang telah saya tiduri di antaranya masih sekolah, mereka rata-rata berusia 12 hingga 13 tahun, saya memilih yang lebih tua,” kata salah Aniva.

Diketahui, setidaknya ada 10 Heyna di desa tersebut. Sebenarnya tidak semua gadis bersedia melakukan ritual tersebut. Sayangnya mereka tidak berdaya.

“Demi keluarga, saya rela ditiduri direnggut keperawanan saya oleh Heyna,” kata Maria, salah satu gadis yang menjadi korban. ** Baca juga: Sering Nyeri Perut, Ternyata Ada Cacing Pita Sepanjang 2 Meter di Usus Pria Ini

Ditambahkan, intinya adalah menyelamatkan keluarga dan desa dari penyakit bahkan kematian. Miris…(ilj/bbs)

Berita Terbaru