oleh

Ebony, Remaja Asal Inggris yang Punya 2 Rahim

Kabar6-Seorang remaja bernama Ebony Stevenson (18) membuat geger pihak rumah sakit. Berawal ketika remaja asal Oldham, Inggris, ini merasa sakit kepala saat akan tidur, sehingga mengalami koma.

Empat hari kemudian, melansir thesun, Ebony sadar dari koma dan terkejut karena dirinya telah melahirkan bayi perempuan. Rupanya, Ebony tidak menyadari kalau dirinya hamil. Hal yang mengejutkan, ternyata Ebony mengandung bayi di salah satu dari dua rahim miliknya. Kondisi langka itu disebut dengan uterus didelphys yang biasanya dialami satu dari 3.000 wanita.

Disebutkan, Ebony tetap mengalami menstruasi di salah satu rahimnya, sementara rahim lain mengandung bayi. Dia bahkan tidak memiliki perut yang tampak besar ataupun mengalami mual di pagi hari.

“Saya khawatir tidak memiliki ikatan dengan putri saya karena tidak menikmati waktu dia masih di kandungan, tapi saya pikir dia luar biasa,” kata Ebony yang memberi nama Elodie untuk bayinya.

Dokter mendapati kejang Ebony disebabkan oleh preeklamsia yang biasanya dialami ibu hamil. Dikatakan dokter, bayi tersebut harus segera dilahirkan. Ebony menjalani operasi caesar darurat dan melahirkan Elodie lebih dari tiga jam seusai kejang pertamanya.

Ibunda Ebony yang bernama Sheree, menghubungi 999 setelah putrinya mulai sakit dan mengalami kejang di lantai kamar mandi. “Meski saya bersikeras dia tidak mungkin hamil, tim medis yakin dia hamil,” katanya.

Disebutkan, Ebony sadar dari koma dan dikejutkan dengan kelahiran bayinya. Ia mengira sedang tidak enak badan dan mengeluhkan sakit kepala. Sejak itu, Ebony tidak ingat apa pun dan sadar empat hari kemudian. ** Baca juga: Dijual Sebuah Kota Kecil di Australia Seharga Rp692 Juta

“Ketika saya sadar, saya ingat perawat bilang kalau saya punya bayi dan membaringkannya di dada saya,” ujar Ebony. “Meski saya sangat bingung dan takut, itu merupakan momen yang indah dan sangat tenang,” tambahnya.

Ebony sendiri berencana kembali menjalani studi di Hopwood College, Middleton.(ilj/bbs)

Berita Terbaru