oleh

Eating Mask, Masker Hidung yang Diklaim Peneliti Meksiko Mampu Berikan Perlindungan dari Virus COVID-19

Kabar6-Seorang peneliti di Meksiko menemukan masker yang hanya menutupi area hidung, dan diklaim dapat melindungi diri dari COVID-19. Masker ini juga memungkinkan orang yang menggunakannya tetap dapat makan atau minum selama memakai masker.

Dalam sebuah video demonstrasi yang diunggah, melansir Dailymail, terlihat seorang pria dan wanita yang sedang duduk untuk makan siang. Pasangan tersebut tampak melepas masker, dan menggunakan masker khusus dilapisan bawahnya. Dalam label tertera, masker itu diberi nama ‘Eating Mask’ atau masker makan.

Sayangnya, penemuan ini justru menjadi olok-olokan banyak warga, dan dinilai sebagai candaan belaka, karena memang tak sesuai apa yang sudah ditetapkan WHO.

Diketahui, COVID-19 menyebar melalui udara, tetesan (droplet) dan partikel kecil yang dihembuskan dari hidung atau mulut orang yang terinfeksi saat bernapas, berbicara, atau batuk.

Karena itulah, WHO merekomendasikan penggunaan masker yang menutupi hidung, mulut, dan dagu sebagai perlingungan terbaik terhadap virus. ** Baca juga: Polisi di Filipina Masukkan Warga yang Langgar Aturan Lockdown ke Kandang Anjing

Tertarik membeli eating mask?(ilj/bbs)

Berita Terbaru