oleh

E-Ticket Bus Transjabodetabek Rp20 Ribu

Kabar6-Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD) selaku operator Bus Transjabodetabek, memakai sistem pembayaran e-ticket yang berlaku mulai bulan Agustus 2015 dengan biaya Rp20 ribu per kartu.

Direktur Umum PPD, Pande Putu Yasa mengatakan, untuk penjualan kartu penumpang baru bisa membelinya di dalam bus.

Asisten pengemudi akan menawarkan kepada setiap penumpang kartu e-ticket untuk pembayaran perjalanan menggunakan bus Transjabodetabek.

“Kartu ini dijual seharga Rp 20.000 dengan saldo awal sebesar Rp 14.000. Kartu ini juga tidak ada batas pemakaiannya, jadi penumpang tidak perlu membelinya lagi apbila sudah lama tidak naik bus Transjabodetabek,” kata Pande saat ditemui Kabar6.com di Pool PPD Ciputat, Jumat (7/8/2015).

Pande mengungkapkan, penggunaan e-ticket ini bentuk kerja sama dengan PT Telkom dan Perum PPD, untuk menciptakan kemudahan dalam membayar tarif, sehingga masyarakat tidak lagi repot dengan uang tunai dalam membayar tarif bus.

“Dengan e-ticket penumpang akan di kenakan tarif sebesar Rp7.000 untuk sekali tap in, apabila penumpang ingin menambah saldo atau top up, ada asisten pengemudi yang akan membantu untuk proses penambahan saldo,” ungkapnya.

Untuk kedepannya, kata Pande, e-ticket bisa dipergunakan untuk pembayaran lainnya, seperti untuk membayar tol serta pembayaran kereta api juga untuk berbelanja di supermarket. **Baca juga: Gadis ABG di Serang Menghilang, Ortu Curiga Diculik.

“Kedepannya kartu ini bisa digunakan untuk pembayaran lainnya, seperti commuterline dan bayar tol,” pungkas Pande.(ard)

Berita Terbaru