oleh

Dunia Pendidikan Tangsel Siap Menghadapi ‘New Normal’

Kabar6-Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengaku sudah siap untuk menghadapi tatanan kehidupan normal yang baru atau dikenal dengan sebutan ‘New Normal’.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono mengatakan, new Normal dalam pendidikan di Tangsel nantinya kegiatan pendidikan, belajar dan penilaian dilaksanakan di sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan berupa rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu mengenakan masker, selalu menjaga jarak, dan menghindari kerumunan supaya terhindar dari Covid-19,” ujar Taryono, Kamis (28/5/2020).

Taryono menerangkan, penerapan ‘New Normal’ di dunia pendidikan menunggu instruksi dari pusat dan gugus tugas penanganan Cocok-19.

Penerapan PPDB di Kota Tangsel, Taryono menjelaskan, tetapi dilaksanakan secara online.

“Calon siswa atau orangtua gak boleh ke sekolah. Namun pembelajaran di sekolah fase ‘New Normal’ ini, tentu nunggu kebijakan pusat atau daerah dalam penanganan Covid19, kami telah siapkan berbagai skenarionya,” pungkasnya.**Baca juga: DLH Tangsel: Dua Per Tiga Sampah di Cisadane Terangkut.

Diketahui, Presiden Joko Widodo telah mengumumkan bahwa Indonesia akan menghadapi fase New Normal di tengah pandemi Covid19. Hal itu dikatakan Jokowi saat meninjau Mal Summarecon Bekasi, Selasa (26/5/2020) kemarin.(adv)

Berita Terbaru