oleh

Dukung Percepatan Vaksinasi, Taruna Merah Putih Banten Vaksin Ratusan Orang

Kabar6-DPD Taruna Merah Putih Banten melakukan vaksinasi yang menyasar sebanyak 575 orang. Vaksinasi tersebut digelar di Sekretariat DPD Taruna Merah Putih di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (25/7/2021).

Vaksin itu menyasar kalangan masyarakat umum dan kader PDI Perjuangan, hal itu guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi.

Ketua Pelaksana kegiatan, Suparmi mengatakan, vaksin yang disediakan itu merupakan vaksinasi jenis Sinovac yang diberikan Kementerian Kesehatan. Selain itu, program vaksinasi ini kegiatan yang kedua kali, dimana sebelumnya sudah digelar di Serang Banten.

“Kemarin di Serang, sudah. Yang kedua disini (DPD Taruna Merah Putih), ketiga bisa di Kabupaten Tangerang atau Tangsel, karena tergantung permintaan,” ujar Suparmi.

Anggota DPRD Kota Tangerang itu menyatakan, masyarakat yang sudah mendaftar vaksin tersebut mencapai 575 orang. Dari ratusan orang divaksin itu 80 persen warga Kota Tangerang. Namun untuk selebihnya warga dari Kabupaten dan Tangerang Selatan yang ikut program vaksinasi di Taruna Merah Putih.

Sementara itu, Ketua DPD Taruna Merah Putih Banten, Marinus Gea menambahkan, pihaknya melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat dan kader PDI Perjuangan, dalam rangka mendukung percepatan program pemerintah mempercepat vaksinasi untuk masyarakat.

Anggota DPR RI itu, melihat antusias masyarakat melakukan vaksinasi tersebut cukup tinggi. Pihaknya sengaja melakukan pendaftaran secara baik menghindari kerumunan.

“Luar biasa. Tetapi karena keterbatasan kuota dan waktu, kita akan memberikan kesempatan untuk vaksin berikutnya,” katanya.

Marinus menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan program vaksinasi tersebut. Kendati demikian, sebanyak 4 ribu dosis yang telah siapkan dari Kementerian Kesehatan. Selain itu, sebelumnya terdapat 560 orang yang disuntikkan vaksin.

“Hari ada 575 orang divaksin, sekitar seribu lebih yang sudah divaksin. Jadi kita cepat. Nanti kalau kita sudah selesai lagi, kita bisa minta lagi untuk membantu pemerintah. Kita akan terus membuat kegiatan ini dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi,” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan, pihaknya akan terus melayani dan mendekatkan diri kepada masyarakat dalam upaya mempercepat vaksinasi. Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera divaksin ditempat yang telah disediakan. Hal tersebut upaya untuk memerangi penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau setiap masyarakat yang belum divaksin, ayo supaya cari tempat yang bisa melakukan vaksin, lakukan vaksin supaya kita sama-sama memerangi Covid-19,” katanya.

**Baca juga: Bupati Tangerang : BeerGarage Sudah Ditutup, Ini Berita Kapan?

Mediawati, warga Kelurahan Pasar Baru, Kota Tangerang menyampaikan apresiasi dan merasa terbantu kepada Taruna Merah Putih yang telah menggelar program vaksinasi.

“Bagus, mudah-mudahan kedepannya pandemi ini segera berlalu, biar normal dan semua jadi sehat,” tandasnya.(Oke)

Berita Terbaru