oleh

Dukung Harganas XXII 2015, Dinkes Tangsel Siapkan Tim P3K

Kabar6-Pada puncak peringatan Harganas XXII 2015 di Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (1/8/2015), kemarin, Dinas Kesehatan Tangerang Selatan menyiapkan tim P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) di beberapa titik tenda, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Menurut drg. Khairati M.Kes, Sekdis Dinas Kesehatan Tangsel, Dinas Kesehatan Tangsel juga menyiapkan albulance dan mobil SPGDT


“Tim kami juga akan terus memantau di setiap tenda, apakah ada pengunjung atau peserta Harganas XXII membutuhkan pertolongan P3K. Selama acara kami juga menyiapkan beberapa mobil ambulance, dan mobil SPGDT (Sistem Penanggulangan Kegawat Daruratan Terpadu) yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap penanggulangan kegawat daruratan, dan obat-obatan, seperti alat infus, tabung oksigen dan lain sebagainya,” terangnya.

 

Partisipasi Dinkes Tangsel tidak hanya itu, tetapi juga menggelar bakti sosial donor darah, khitanan, serta bersama dinas BPMPPKB, membuka layanan KB dan papsmer secara cuma-cuma. ** Baca juga: Melalui Nirvana Development, Siloam Hospitals Akan Hadir di Seluruh Nusantara

 

“Untuk layanan khitan, donor darah dan KB berupa pemasangan IUD dan Implan, serta papsmer pelaksanaannya digelar di Kantor Disperindag Tangsel. Semua pelayanan dibuka untuk umum dengan target masing-masing seratus orang pasien,” ujar dr. Yuni Lia Astuti, Kepala Sub. Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi BPMPPKB Tangsel, selaku koordinator layanan.

 

Sayangnya, untuk pelayanan khitan, KB dan papsmer, pelaksanaannya hanya satu hari kerja saja, yakni pada tanggal 29 Juli 2015. “Tetapi Dinkes Tangsel akan terus bekerjasama dengan puskesmas di 7 Kecamatan Serpong, untuk terus memberikan pelayanan KB dan IFA tes (deteksi dini cancer serviks),” ucap drg. Khairati. (asri)

Berita Terbaru