oleh

Dukung Gerakan Hidup Sehat, Siloam Hospital Bangun Klinik Bagi Peserta BPJS

Kabar6-Mendukung penuh gerakan hidup sehat masyarakat, Siloam Hospitals akan membangun lima klinik di Provinsi Banten, yakni di Serang, Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Serpong Tangerang Selatan. Hal itu direncanakan sebagai bagian dari pelayanan kesehatan masyarakat khususnya bagi peserta BPJS.

 

“Klinik tersebut akan melayani peserta BPJS di wilayah masing-masing, dan jika tidak ada aral melintang, satu klinik Siloam di Kabupaten Tangerang akan selesai dibangun dalam waktu dekat ini,” ujar S Budi Suharto, Coorporate Affair Director Siloam Hospitals Group, saat menggelar halalbihalal Siloam Hospital dengan awak media Tangerang dan Tangsel, Kamis (6/8/2015).

 

Menurut Budi, selama ini masyarakat peserta BPJS banyak yang langsung datang ke rumah sakit tanpa membawa rujukan. Padahal prosedurnya tak seperti itu. “Jadi tujuannya adalah mensupport BPJS, kalau kita terima saja tanpa ada rujukan tak akan dibayar klaim kita,” ujarnya menambahkan. ** Baca juga: Dukung Harganas XXII 2015, Dinkes Tangsel Siapkan Tim P3K

 

Selain itu, nantinya klinik tersebut juga akan langsung terkoneksi dengan sistem Siloam Hospitals meski demikian peserta BPJS tidak harus ke Siloam Hospitals.“Jadi prosesnya lebih singkat kalau ada diklinik kita. Tetapi enggak harus ke Siloam rujukannya. Semua diserahkan ke peserta BPJS,” jelas Budi. (asri)

Berita Terbaru