oleh

Dugaan Politik Uang, Ini Kata Timses dan Ketua Partai di Tangsel

Kabar6-Seorang calon legislatif asal Partai Demokrat berinisial NY diduga telah melakukan politik uang saat pencoblosan.

Bawaslu Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menyita barang bukti empat uang pecahan Rp50 ribu empat lembar beserta kartu nama.

Ketika kabar6.com mencoba menyambangi kediaman NY di Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, kemarin yang bersangkutan tak ada di lokasi.

Tim pemenangan mengaku caleg inkamben itu sedang pergi ke Bogor bersama suaminya.

“Sudah lah bang enggak usah diramein di media. Enggak jelas juga itu informasi,” ungkap dua orang pria, kemarin.

Menurutnya, saat pencoblosan NY tidak keluar rumah. Bekas politikus PKB itu memilih berkumpul dengan keluarganya. “Namanya juga politik. Apa juga bisa dipolitisir,” terang pria bertubuh gemuk.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangsel, Gacho Sunarso menyatakan belum mendengar informasi ada kadernya diduga melakukan politik uang di Lengkong Wetan. Pada saat mencoblosan ia mengaku sempat berkomunikasi dengan NY lewat telepon.

“Yang bagi-bagiin duit itu siapa?,” ujar Gacho balik bertanya.

Ia bilang tak pernah menginstruksikan kepada kadernya membagi-bagikan duit demi bisa mendulang suara pemilih.**Baca juga: Bawaslu Selidiki Dugaan Politik Uang Caleg Partai Demokrat di Tangsel.

“Saya sebagai ketua tidak menghendaki mencari kemenangan dengan cara seperti itu,” tegas Gacho.(yud)

Berita Terbaru