oleh

Duet Petahana di Pilkada Tangsel Menguat

Kabar6-Teka-teki sosok kandidat yang akan mendampingi Airin Rachmi Diany sebagai pasangan bakal calon inkamben di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) 2015, semakin mencuat ke hadapan publik.

Konstalasi yang terus berkembang tersirat dari makin derasnya dukungan agar pasangan petahana ini, kembali duet memimpin Kota Tangsel untuk lima tahun kedepan. Dan, ini bisa bikin lawan politik galau alias gelisah.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangsel, Shaeful Radian mengakui, bahwa elite telah memberikan surat keputusan (SK). Secara simbolis SK tersebut diserahkan oleh Yandri Susanto, Sekretaris Fraksi PAN DPR-RI.

“Betul, betul. SK diberikan untuk pengusungan Airin berpasangan dengan Benyamin Davnie,” ungkapnya saat dihubungi kabar6.com lewat sambungan selularnya, Sabtu (25/7/2015).

Yandri mengaku, pilihan partai berlambang matahari putih dengan 32 pancaran sinar ini cukup realistis. Penilaiannya didasari oleh hasil survey dan penjajakan yang dilakukan oleh PAN ke level arus bawah.

Pada momentum penyerahan SK pengusungan duet kandidat bakal calon yang akrab disapa ARD dan BEN itu juga turut disaksikan langsung oleh Ketua Tim Pilkada DPP PAN Asman Abnur.

“Secara teori hasil survey terhadap pasangan petahana ini masih menguat dan sulit dikalahkan,” klaimnya. **Baca juga: PDI Perjuangan Usung Arsid – Intan di Pilkada Tangsel.

Ditanya soal kontrak politik apa yang dibuat PAN kepada kedua pasangan ini dalam pengusungan di Pilkada serentak yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Desember mendatang. Yandi mengakui masalah itu sudah sempat dibahas oleh kedua pihak.

“Ada beberapa komitmen yang sudah dibangun. Diantaranya adalah ikut membantu membesarkan partai yang telah mengusung keduanya,” tambah Yandri.

Di tempat terpisah secara bersamaan, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, secara lugas telah menyatakan dukungannya kepada Airin.

Alasannya sama, partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang ini menilai hasil survey petahana masih cukup signifikan.

Di ajang pesta demokrasi Pilkada 2015 ini, dari semua partai politik yang membuka pendaftaran dan penjaringan bagi bakal calon kandidat.

PKB menjadi satu-satunya partai yang membuka lowongan kursi calon wakil walikota. Kesempatan itupun dimanfaatkan oleh Benyamin Davnie untuk mendaftar serta ikut memaparkan visi dan misi kepada tim panelis dari PKB.(yud/cep)

Berita Terbaru