oleh

Dubai Terapkan Sanksi Mengepel Trotoar Untuk Pengendara yang Ugal-ugalan

Para pelanggar tengah mengepel lantai.(alarabiya.net)
Para pelanggar tengah mengepel trotoar.(alarabiya.net)

Kabar6-Apa yang terjadi di Dubai tampaknya merupakan hal yang cukup unik. Jika biasanya pengendara mobil yang ugal-ugalan di jalan mendapat sanksi tilang atau kurungan penjara, Dubai menggantinya dengan hukuman sosial.

Wakil Presiden sekaligus Perdana Menteri UEA, Syeikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, dikutip dari dream.co.id, menghukum para pengendara itu dengan sanksi sosial, yaitu mengepel jalanan di Dubai.

Tidak tanggung-tanggung, para pelanggar itu wajib membersihkan trotoar di kawasan City Walk Dubai, empat jam per hari selama sebulan penuh. Hukuman itu diberikan tentu saja karena perbuatan mereka di jalanan itu membahayakan orang lain.

Polisi Dubai beberapa waktu lalu mengambil tindakan dengan menangkap para pengendara mobil ugal-ugalan, dan langsung dibawa ke pengadilan. ** Baca juga: Sulit Dipercaya, Desa Ini Punya Ritual ‘Peti Mati Terbang’ Untuk Cari Pelaku Pembunuhan

Mereka didakwa menjalankan mobil secara membahayakan di jalanan, padahal saat itu cuaca sedang hujan lebat, sehingga mengancam para keluarga terutama anak kecil.

Sungguh hukuman yang melelahkan ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru