oleh

Dua Sekolah di Tangerang Wakili Banten di Ajang Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Bupati Zaki berfoto bersama sejumlah Kepsek di Kabupaten Tangerang.(hms)

Kabar6-SMA Negri 3 Kabupaten Tangerang dan SMP Negri 2 Solear, Kabupaten Tangerang, terpilih mewakili Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten, untuk mengkuti Kejuaran Sekolah Sehat tingkat nasional.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengaku bangga dengan terpilihnya dua sekolah itu untuk mengikuti Kejuaraan Sekolah Sehat tingkat nasional.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Tim Pembina (TP) UKS Provinsi Banten, TP UKS Kabupaten Tangerang berserta seluruh jajaran yang telah mengantarkan SMAN 3 Kabupaten Tangerang dan SMPN 2 Solear hingga bisa berlaga di tingkat nasional,” kata Zaki, Selasa (24/5/2016).

Bupati Zaki berharap, dua sekolah tersebut bisa dijadilan model percontohan dan motivasi bagi sekolah-sekolah lain di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Karena sekolah ini sebagai lokomotif dalam proses pengembangan wawasan dan wadah pendidikan dalam menigkatkan pengalaman kesehatan, kondisinya ya harus tetap dijaga dan diteruskan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Pusat, Faisal Saleh, mengatakan kegiatan Sekolah Sehat akan diikuti 93 Sekolah di tingkat nasional. Dengan rincian, 79 sekolah dari Kabupaten/ Kota dan 24 sekolah dari 24 provinsi. **Baca juga: Warga Mulai Bongkar Bangunan “Esek-esek” di Lokalisasi Dadap.

Adapun Kriteria penilaian yang digunakan, kata dia, sekolah tersebut harus best performance (hasil kerja baik) dan best achievement (pencapaian yang terbaik dari sekolah-sekolah). **Baca juga: Pemkot Tangsel Ingatkan Ormas Tidak Gelar Sweeping Saat Ramadhan.

Lebih jauh Faisal mengatakan, untuk tahun depan, PT UKS Pusat akan memberi penambahan kriteria atas penilaian tersebut, yaitu best attitude (perilaku baik), dengan harapan supaya tiap sekolah tidak hanya menampakkan fisiknya saja yang bersih, melainkan juga harus memiliki perilaku hidup yang bersih dan sehat.(alby/hms)

Berita Terbaru