oleh

Dua Rumah Rusak Berat Akibat Longsor di Kranggan

Kabar6-Longsor menimpa 3 rumah di RT 010, RW 04, Kranggan, Setu, Kota Tangerang Selatan, sekira pukul 07.30 WIB.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangsel, Urip Supriatna menerangkan, longsor itu disebabkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi.

Oleh karena itu, dijelaskannya, terjadi pergerakan tanah yang menyebabkan longsor. “Hujan deres jadinya longsor dengan ketinggian 15 meter, lebar 13,5 meter, dengan kemiringan 35 derajat,” ujarnya kepada Kabar6.com, Selasa (18/5/2021).

Urip menerangkan, akibat dari longsor itu 2 rumah mengalami rusak beratdan 1 rumah mengalami rusak ringan. Sehingga 2 keluarga dengan 12 jiwa terpaksa mengungsi terlebih dahulu.

“Luas bangunan terdampak 6 kali 5 meter rumah milik bapak Maulana. Dan luas bangunan terdampak 7,5 kali 2 meter bagian dapur rumah milik ibu Nani,” terangnya.

Urip mengatakan, longsor kali ini tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya saja 12 orang harus mengungsi terlebih dahulu.

**Baca juga: Ini Keterangan BPBD Soal Banjir di Pondok Aren

Lanjutnya, upaya yang dilakukan oleh BPBD Tangsel beserta komunitas siaga bencana adalah membantu membersihkan puing longsoran, serta megevakuasi barang-barang korban.

“Situasi saat ini, puing longsor sedang dalam proses pembersihan dan korban sementara mengungsi ke rumah orang tua,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru