oleh

Dua RSUD di Kota Tangerang Masuk Pembahasan Raperda

Kabar6-Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Tahun Anggaran 2022 tengah dibahas oleh DPRD dan Pemkot Tangerang. Dalam Raperda tersebut adanya peningkatan pembangunan fasilitas kesehatan di daerah, Pemerintah telah mengalokasikan untuk pembangunan 2 Rumah Sakit Umum yakni di wilayah Jurumudi Baru dan RSUD wilayah timur.

“Hal ini diharapkan dapat mempermudah akses fasilitas kesehatan bagi masyarakat di wilayah timur Kota Tangerang,” ujar Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin dalam keterangan di DPRD Kota Tangerang belum lama ini.

Selain itu, dalam peningkatan pelayanan informasi dalam bentuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat. Seperti Tangerang TV menjadi salah satu bentuk kontribusi dalam menyebarkan informasi, kebijakan pemerintah serta pengenalan UMKM Kota Tangerang.

Sachrudin menjelaskan Pemerintah Kota Tangerang juga telah menganggarkan alokasi dana untuk mengatasi dampak sosial pasca pandemi.

“Dalam bidang pendidikan, Program Tangerang Cerdas diperuntukan bagi 6.758 siswa sd dan 3.571 siswa smp, serta bantuan beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu,” jelasnya.

**Baca juga: Telkom Klaim Tragedi 5 Orang Tewas di Cipondoh Kecelakaan Kerja

Meski demikian sejumlah program pengembangan sumber daya manusia juga terus ditingkatkan untuk menciptakan masyarakat yang mandiri dan juga berdaya saing.

“Pemkot telah menyediakan fasilitas Balai Latihan Kerja di 13 Kecamatan serta kegiatan JobFair disetiap bulannya,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru