oleh

Dua Pria Menyamar Sebagai Pengacara, Tembak Mati Bos Mafia India di Ruang Sidang

Kabar6-Dua pria berpakaian mirip pengacara menembak mati bos mafia bernama Jitender Gogi, saat memasuki ruang sidang pengadilan di utara Delhi, India.

Pada saat kedatangan Gogi, melansir Zeenews, beberapa orang bersenjata dari geng saingan, Tillu, memasuki ruang sidang dengan berpakaian seperti pengacara dan menembaki Gogi. Bos mafia yang telah dipenjara sejak 2020 itu kemudian dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit. Sementara personel pasukan khusus yang mengawal Gogi, menembak balik dua pria bersenjata itu, hingga tewas di tempat kejadian.

“Dua orang dari geng saingan menembaki Jitender Gogi di dalam pengadilan. Saat itulah polisi membalas dan membunuh dua penyerang,” terang Komisaris Polisi Delhi, Rakesh Asthana.

Dikatakan Asthana, orang ketiga juga tewas dalam baku tembak tersebut. Laporan awal menyebutkan empat orang tewas. Laporan bervariasi, tetapi dapat dipahami bahwa ada enam orang lainnya, termasuk seorang pengacara wanita yang terluka.

Seorang anggota kongres dan anggota senior partai Kongres Nasional India, Gaurav Pandhi, memposting ke Twitter satu video dari lobi di luar ruang sidang yang telah dibagikan secara luas di media sosial.

Suara tembakan terdengar dari dalam ruang sidang dan seorang petugas berdiri di pintu sambil mengarahkan senjatanya ke dalam ruangan. ** Baca juga: COVID-19 Bukan yang Pertama Kali, Ini 5 Pandemi Paling Mematikan di Dunia

“Perang geng dan pembunuhan DI DALAM ruang pengadilan. Ini terjadi di Delhi, Ibu Kota India. Realitas Hukum dan Ketertiban di bawah Menteri Dalam Negeri Amit Shah!” demikian tulis pengguna Twitter Gaurav Pandhi.

Video lain yang beredar tampaknya menunjukkan seorang korban diangkat ke ambulans. “Baru Masuk. Menembak di Pengadilan Rohini #Delhi: Gangster yang Dipenjara Jitender Gogi Dibunuh oleh Rival, 3 Lainnya Dilaporkan Meninggal. Detail lebih lanjut ditunggu,” bunyi tweet Akhlad Khan.

Media India mengklaim, geng Gogi dan geng Tillu sudah berperang selama bertahun-tahun, dan perseteruan mereka telah menewaskan 25 orang. Gogi yang lahir di Jitender Mann, ditangkap tahun lalu. Dendam geng Tillu tampaknya belum terlampiaskan dengan penangkapan tersebut hingga Gogi tewas ditembak.(ilj/bbs)

Berita Terbaru