oleh

Dua Ponpes di Pandeglang dapat CSR dari Bank BRI

Kabar6-Direktur Utama (Dirut) Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyalurkan bantuan untuk Pondok Pesantren Rhoudutul Ulum Cidahu dan Al-Qur’niah Asanussiah Ciliang, Selasa (29/1).

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto mengatakan bantuan ini dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Rakyat Indonesia.

“Kami tidak hanya ke Pandeglang, karena kami berpikir kemajuan Bank BRI tidak lepas dari dorongan masyarakat, oleh sebab itu keuntungannya kami sampaikan juga untuk masyarakat,” kata Suprajarto, saat ditemui di Ponpes Roudhotul Ulum Cidahu.

Menurutnya, bantuan yang dibawa sebesar Rp500 juta, masing-masing mendapatkan sebesar Rp250 juta.

“CSR ini harus kita bagikan keseluruh elemen seperti Ponpes, karena ini merupakan tugas kita, supaya semua kader bangsa mempunyai ahlak yang baik, dan keimanan yang baik,” terangnya.

“Para santri ini kader Pandeglang, bangsa dan negara, indonesia membutuhkan kalian untuk membangun bangsa indonesia lebih baik,” imbuhnya.

Sementara K. H Abuya Muhtadi mengaucapkan terimakasih yang sebesarnya atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini tentu digunakan untuk menegakan amal ma’ruf nahi mungkar.

“Ponpes ini tempat mengaji, jadi bantuan ini untuk pengembangan agama islam agar lebih maju dan berkembang,” katanya.

Hal yang sama disampaikan K. H Lala Sanusi pengasuh Ponpes Al-Qur’ani Asanusiah mengungkapkan jika Ponpes yang dikelolanya didirikan kurang lebih pada tahun 1950.

“Orang tua saya tertatih-tatih dalam mengembangkan ini, hingga saat ini menjadi besar. Dengan adanya bantuan ini sedikit banyak akan membantu kami, dan kami ucapkan terimakasih,” ujarnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita yang juga hadir dalam acara ini mengungkapkan, hadirnya Dirut BRI ke Pandeglang merupakan satu keperdulian BRI untuk Pandeglang.**Baca juga: Bertemu Wapres, Bupati Tangerang Bahas Jaringan Transportasi di Jabodetabek.

“Kami terbantu sekali oleh BRI salah satunya dibangunkan Hunian Sementara sebanyak 100 unit, dan ini mendapat bantuan lagi, kami ucapkan terima kasih, ” terangnya.(Aep)

Berita Terbaru