Dua Polres di Tangerang Juga Bakal Masuk ke Polda Banten

Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar.(bbs)

Kabar6-Serah terima wilayah hukum Polres Kota (Polresta) Tangerang dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten, akan dilakukan pada 4 April 2016 mendatang. Serah terima dijadwalkan digelar di Polda Metro Jaya.

Itu artinya, terhitung sejak serah terima itu digelar, maka Polresta Tangerang yang membawahi 10 Polsek dengan 19 kecamatan di Kabupaten Tangerang, akan menginduk ke Polda Banten.

Setelah itu, pengalihan plat nomor juga akan menginduk ke Polda Banten. “Ini baru penyerahan saja. Terkait plat nomor nanti akan menyusul,” ujar Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, kemarin.

Diketahui, saat ini plat nomor kendaraan diwilayah Polresta Tangerang masih menginduk ke Polda Metro Jaya, dengan huruf depan B. Sedangkan untuk wilayah Banten, plat nomor yang digunakan berhuruf depan A. **Baca juga: Penertiban Dadap, Bupati Zaki: Hanya Bangunan Liar yang Dibongkar.

Tak hanya itu, dua polres di Tangerang yang kini masih dibawah naungan Polda Metro Jaya, yaitu Polres Metropolitan (Polrestro) Tangerang dan Polres Tangerang Selatan (Tangsel), dipastikan juga akan menyusul bernaung dibawah Polda Banten. **Baca juga: 4 April 2016, Serah Terima Polresta Tangerang ke Polda Banten.

“Termasuk Polres Metropolitan Tangerang dan Polres Tangsel, nanti juga akan menyusul,” ujar Boy.(zis)

**Baca juga: Pemkab Tangerang Jadwal Pembongkaran Lokalisasi Dadap 26 Mei.