oleh

Dua Korban Kapal Tenggelam di Serang Belum Ditemukan

Kabar6-Dua orang penumpang Kapal Motor (KM) Putri Rakata yang dinyatakan hilang pada Minggu (14/7/2013), hingga kini belum ditemukan.

Tim Gabungan Search and Rescue (SAR) yang terdiri atas Badan SAR Nasional (Basarnas), Polair Polda Banten, dan TNI Lanal Banten masih terus melakukan penyisiran di Selat Sunda.

KM Putri Rakata bermuatan 13 crew kapal dan 10 penumpang tenggelam pada Sabtu (13/7/2013) malam pukul 23.30 WIB. Penumpang kapal pesiar ini berangkat dari Jakarta hendak melakukan penyelaman di sekitar perairan Selat Sunda.

Kapal tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi di titik koordinat 0604 120 E. 105 51097 S atau di Selat Sunda di sekitar perairan Pulau Sanghiang, Serang, Banten.

Dalam peristiwa tersebut, 21 orang penumpang yang ditemukan mengalami luka-luka dan sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit

Krakatau Medika (RSKM). Ke-21 korban diperbolehkankan pulang karena kondisinya sudah membaik.

“Semua penumpang kapal yang selamat sudah dipulangkan,” kata Ahmad, petugas Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon seperti dikutip Antara, Senin (15/7/2013).

Robet, salah satu korban selamat, mengatakan, sebelum ditolong kapal lain, para penumpang sempat terombang-ambing beberapa jam di Perairan Selat Sunda.

“Kami sudah tidak ingat lagi ketika kapal diterjang gelombang tinggi,” kata Robet yang mengalami luka di bagian kepala.(bbs/yps)

Berita Terbaru