oleh

Dua Kecamatan Rawan Longsor, BPBD Cilegon Imbau Warga Waspada

Kabar6-Musim penghujan di Banten telah tiba. Itu berarti, sejumlah wilayah di Tanah Jawara, harus bersiap mengantisipasi kemungkinan adanya bencana. Seperti banjir dan tanah longsor.

Di Cilegon, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat melansir, setidaknya ada dua wilayah kecamatan yang rawan longsor, yaitu Pulomerak dan Citangkil.

“Dua wilayah itu, kita tetapkan sebagai daerah yang perlu diwaspadai longsor,” ujar  Kepala BPBD Kota Cilegon, Purwadi, Senin (16/11/2015).

BPBD juga mengimbau, agar warga di dua wilayah tersebut lebih berhati-hati terhadap longsor, mengingat sudah rusaknya tata lingkungan di sekitar lokasi.

Dari pantauan kabar6.com, di dua wilayah kecamatan tersebut sedianya banyak ditemukan lokasi-lokasi bekas aktivitas galian c yang dibiarkan tanpa penghijauan dan penataan ulang.

Hal itupun diakui Sardi, warga kehawatiran juga diakui Sardi, warga Kampung Jerenong, Desa Lebak Denok, Kecamatan Citangkil. ** Baca juga: Perubahan RPJMD Kabupaten Tangerang 2013-2018 Disahkan

“Tanahnya cadas, cuma kita khawatir jalannya jebol dan longsor. Kalau sampai terjadi, berarti kami akan terisolir di sini,” ujarnya.(sus)

Berita Terbaru