oleh

Dua Kecamatan Mulai Terendam, Pemkab Tangerang Siapkan Posko Banjir

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mulai mempersiapkan posko-posko banjir di setiap kecamatan. Saat ini, setidaknya dua kecamatan du Kabupaten Tangerang mulai terendam banjir.

 

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan sejumlah SKPD khususnya BPBD telah melakukan beberapa persiapan. Selain kesiapan peralatan logistik, posko-posko pun telah dipersiapkan bagi korban mulai di setiap jecamatan.

 

“Cuaca yang terjadi akhir ini sulit diprediksi dan kita pun telah mengambil langkah-langkah antisipasi dengan mempersiapkan sarana dan prasarana,” ungkap Zaki saat memimpin apel siaga banjir di Lapangan Maulana Yudha Gedung Bupati Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Senin (14/12/2015).

 

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Teteng Jumara mengatakan, persiapan banjir seperti relawan dan logistik sudah dipersiapkan di masing UPT BPBD yang tersebar pada enam wilayah. ** Baca juga: Pengesahan APBD 2016 di Tangsel Januari

 

“Untuk titik rawan banjir masih seperti tahun kemarin yakni, Kecamatan Jayanti, Kresek, Kronjo, Tigaraksa, Pasarkemis, Pakuhaji, Mauk, Teluknaga, dan Kecamatan Kosambi. Tapi sampai saat ini, wilayah yang terkena banjir baru dua Kecamatan yakni, Tigaraksa dan Legok,” ujarnya.(shy)

Berita Terbaru