oleh

Dua Kawanan Pencuri Motor Trail di Malingping Lebak Ditangkap, Penadah Diburu

Kabar6-Tim Jatanras Polres Lebak meringkus dua kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di Kampung Cikeusik Masjid, Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping.

Dua pelaku yang berhasil ditangkap adalah UM (25) dan IF (25). Polisi menangkap pelaku beserta sejumlah barang bukti berupa STNK sepeda motor tahun 2016 bernopol A 3420 OB, rekaman CCTV dan 1 paket alat kunci letter T.

Diketahui dari STNK yang diamankan polisi, motor Kawasaki tersebut atas nama Uat Haryanto, salah seorang anggota DPRD Lebak dari Fraksi Gerindra.

“Pelaku mengambil dan membawa kabur sepeda motor milik korban yang disimpan di teras rumah dengan kondisi pintu pagar dalam keadaan tertutup,” kata Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan melalui Kasat Reskrim AKP Induk Rusmono, Senin (1/8/2022).

Kedua pelaku ditangkap setelah Satreskrim Polres Lebak mendapat laporan pencurian sepeda motor di wilayah tersebut (Malingping Selatan).

Tim Jatanras kemudian melakukan penyelidikan dengan mencari petunjuk, barang bukti dan pengejaran pelaku.

**Baca juga:Rapat dengan Komisi II, Forum TSLP Lebak Janji Perkuat Sosialisasi dan Monitoring CSR Perusahaan

“Selanjutnya ditemukan bukti rekaman CCTV yang mengarah kepada kedua pelaku, dan alhamdulillah berhasil dibekuk Tim Jatanras berikut barang buktinya,” ungkap Indik.

Tak berhenti di UM dan IF, polisi kini tengah memburu penadah barang hasil curian itu.

“Kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penadah barang bukti pencurian yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” sebut Indik.

“Masyarakat agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan, jangan berikan kesempatan kepada para pelaku, dan tingkatkan keamanan swakarsa atau siskamling di daerah masing-masing,” tambah Indik.

Kepada Kabar6.com, Uat mengatakan, motor tersebut bukan lagi miliknya karena beberapa waktu lalu sudah dijual ke orang lain.

“Iya benar, tapi sudah dijual ke orang lain masih satu kampung. Jadi belum sempat dibalik nama sudah keburu dicuri,” kata Uat.(Nda)