oleh

Dua Gedung Puma di Serang Ludes Terbakar

Kabar6-Dua gedung pabrik sepatu merk Puma milik PT Nikomas Gemilang di Jalan Raya Serang-Jakarta di Desa Cijeruk, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, ludes terbakar pada Kamis (25/7/2013) dini hari pukul 02.30 WIB. Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa.

“Gedung nomor 19 hancur, ambruk hampir rata dengan tanah,” kata Holil, Kepala Seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Operasional pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang seperti dikutip Antara, Kamis (25/7/2013).

Disebutkan, sumber api berasal dari gedung nomor 18 milik PT Nikomas. Si jago merah terus membesar hingga membakar gedung nomor 19.

Sembilan unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan kebakaran, masing-masing Damkar didatangkan dari Pemerintah Kabupaten Serang sebanyak dua unit, Pandeglang satu unit, Pemerintah Kota Cilegon satu unit, dan unit mobil water cannon dari Mapolres serta Mapolda Banten.

Selebihnya Damkar milik PT Nikomas dan PT Modern Cikande. “Api baru dapat dipadamkan pada pukul 06.00 WIB,” kata Holil.

Petugas dari Polres dan Polda Banten tengah menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Belum diketahui berapa jumlah kerugian yang dialami PT Nikomas atas dua gedung pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 160 hektar.(ant/yps)

Berita Terbaru