oleh

Dua Bulan Buron, Penyuplai Bom Ikan di Cimanggu Pandeglang Dibekuk

Kabar6- Setelah buron selama dua bulan, penyuplai bom ikan yang mengejutkan publik di Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang berhasil dibekuk.

Tersangka yaitu LL (35), berprofesi sebagai nelayan, warga Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Tersangka langsung melarikan diri ke hutan di daerah Munjul, Pandeglang pasca kejadian tersebut.

“Selama kurang lebih dua bulan, dan kembali ke Sumur, berhasil ditangkap oleh penyidik pada 1 April 2022 saat sedang beraktivitas di keramba ikan di Kecamatan Sumur,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga, Selasa (5/4/2022).

Untuk mendapatkan bahan-bahan tersangka membuat bom ikan, beberapa bahan dibeli dari seseorang di Kecamatan Indramayu, Kabupapten Indramayu, Jawa Barat.

**Baca juga: Menerka Sangsi Mr. M, Pencatut Nama Bupati Pandeglang untuk Sunat BOP PAUD

Lalu tersangka menyerahkan bahan-bahan peledak yang sudah dibeli kepada UL untuk dirakit menjadi bom ikan.

“Kerena UL memiliki keterampilan dalam perakitan bom ikan. pasca dirakit, UL berikan kembali bom ikan kepada LL, diberi upah Rp200.000 per 6 kg bom ikan dan kemudian dijual lanjutan oleh LL ke pihak lain dengan nilai Rp150.000 per 500 gram sehingga menghasilkan keuntungan yang signifikan terhadap tersangka,”ujarnya.(aep)