oleh

Dua Arahan Jokowi Soal Varian Omicron, Ini yang Dilakukan Pemkab Pandeglang

Kabar6- Wakil Bupati Tanto Warsono Arban mengatakan ada dua hal yang dititik beratkan Presiden Jokowi dan harus dilakukan daerah dalam mengantisipasi penyebaran covid 19 varian omicron, yang pertama kata Tanto terkait BOR dan percepatan vaksinasi lansia.

“Karena covid 19 varian omicron ini gejalanya tidak separah varian delta, Bapak Presiden Indonesia menyarankan jika yang terpapar hanya OTG dan memiliki gejala ringan cukup Isoter (rumah isolasi yang disediakan pemerintah) atau Isoman (isolasi mandiri), kalau yang gejala sedang dan berat wajib dirawat,” kata Tanto Warsono Arban usai menghadiri kegiatan zoom meeting dengan dengan Presiden Indonesia di ruang pintar, Senin (7/2/2022).

**Baca juga: Anak SD di Pandeglang Disuntik Vaksin, Puskesmas Patia Genjot Capaian Target

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Oleh sebab itu, dikatakan Tanto menindaklanjuti arahan dari Presiden Indonesia, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) harus melakukan filterisasi bagi pasien Covid 19, agar Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit tidak tinggi. “Ini dapat terlihat dari gejala pasien sehingga pihak RS dapan membedakan mana yang ringan dan yang berat,” ungkapnya.

Arahan lainnya yang saat ini sedang dilakukan menurut Tanto adalah percepatan vaksinasi lansia. “Untuk lansia dosis dua harus diatas 40%, sekarang kita sudah mencapai angka 28%, kita akan terus kejar capaian nya. Kita sekarang sedang program vaksinasi anak, tetap akan menjadi prioritas walaupun harus mengejar vaksinasi lansia,”tandasnya.(aep)