oleh

Drainase Buruk, Air Hujan Genangi GOR Dimiyati

Kabar6-Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kota Tangerang, pada Jum’at  (16/5/2014) sore tadi, mengkibatkan Gedung Olahraga (GOR) Dimyati, di Jalan Dimyati, tergenang air hingga ketinggian mencapai 30 sampai 40 centimeter.

Pantauan dilokasi, tidak hanya merendam gedung olahraga, air juga nampak menggenangi sepanjang Jalan Dimyati yang mencapai sekitar satu kilo meter, dari pertigaan Pasar Anyar hingga pertigaan Jalan Perintis kemerdekaan, Kota Tangerang.

Akibatnya, berbagai jenis kendaraan, baik  roda dua maupun roda empat terpaksa harus mengurangi laju kendaraannya. Bahkan, tidak sedikit diantara kendaraan roda dua yang melintas di jalan itu mogok, karena mesinnya terendam air.

“Pokoknya sekarang kalau hujan turun, pasti Gor dan jalan ini terendam air. Jangankan hujannya sepanjkang hari. Lebih satu jam saja, air sudah naik,” ujar Topan, salah seorang warga sekitar.

Sebab, lanjut dia, drainase di sepanjang jalan itu sudah sangat buruk. Selain mampet, juga sudah mendangkal dan menyempit, sehingga tidak mampu menampung debit air hujan.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Tangerang, Sugiharto Achmad Bagja membenarkan atas terjadinya pendangkalan drainase tersebut. Untuk itu, jelas dia, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pengangkatan terhadap sedimentasi di drainase tersebut.

Selain itu, tambah dia, pemerintah melalui dinas terkait, juga akan membuat biopori di sekitar area Gor. Tujuannya untuk menyerap genangan air bila hujan turun. **Baca juga: Polisi Gerebek Usaha Gas Suntik di Pamulang.

“Ini sudah kami bahas dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Tinggal nunggu pelaksanaannya saja,” pungkasnya.(ges)

 

Berita Terbaru