oleh

DPRD Tangsel Desak Perbaikan di Ruas Jalan Rusak

Kabar6-DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel segera memperbaiki ruas jalan provinsi yang rusak di sekitar wilayah Kecamatan Serpong.

Anggota Komisi IV Bidang Infrakstrktur dan Bangunan DPRD Kota Tangsel, Bambang Triadi mengatakan, kerusakan ruas jalan provinsi di wilayah Kota Tangsel harus secepatnya diperbaiki.

“Selain karena tergenang air hujan, rusaknya ruas jalan itu juga disebabkan mutu aspal yang kurang bagus. Untuk itu, Pemprov Banten dan Pemkot Tangsel harus memperbaikinya,” katanya kepada Kabar6.com, Minggu (20/1/2013).

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban akibat kerusakan itu, tambah Bambang, pihaknya meminta Pemkot Tangsel secepatnya memasang rambu-rambu untuk pengamanan pengguna jalan.

“Rambu-rambu itu perlu untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang mengancam jiwa pengguna kendaraan,” ujar wakil rakyat dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) ini.

Diketahui, kondisi konstruksi jalan disejumlah titik diwilayah Tangsel saat ini kondisinya rusak dan bergelombang. Padahal, kerusakan di ruas jalan tersebut baru sebulan rampung diperbaiki.

Warga pengguna jalan berharap, pemerintah segera menyikapi masalah ini, karena dapat membahayakan jiwa pengguna jalan.

“Liat saja, baru di aspal jalannya udah pada ngelupas lagi,” ungkap Remus Dauna, warga Pamulang kepada kabar6.com, Minggu (20/1/2013).

Pengamatan dilapangan, sejumlah ruas jalan yang saat ini rusak diantaranya adalah Jalan Raya Siliwangi, Raya Puspiptek, Raya Cirendeu dan Raya Serpong.(Evan)

Berita Terbaru