oleh

DPRD Soroti Pelaksanaan PPKM di Kota Tangerang

Kabar6-Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo menyatakan, pelaksanaan PPKM darurat di Kota Tangerang dinilai belum berjalan maksimal.

“Kalau bicara epektif ini (PPKM darurat) adalah bagian sebuah ikhtiar yang baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah sendiri. Walaupun memang belum 100 persen berjalan maksimal dalam menekan laju Covid-19,” ujar Gatot, Minggu (18/7/2021).

Selain itu, Pemkot Tangerang pun telah mengambil kebijakan untuk memadamkan Penerangan Jalan Umum (PJU) seperti Jalan Daan Mogot, Jalan Soleh Ali, Maulana Hasanudin, Hasyim Ashari, wilayah Perumnas, Pasar Anyar dan Jalan Satria Sudirman.

Kata Ketua DPC PDI Perjuangan itu, dirinya telah berkoordinasi dengan jajaran Dinas Perhubungan Kota Tangerang atas pemadam PJU tersebut sebagai langkah untuk memaksimalkan PPKM darurat ini.

“Saya sudah tanya ke kepala dinasnya ini bagian cara ikhtiar Dishub untuk menekan, memaksimalkan PPKM itu sendiri,” katanya.

Meski demikian, apabila nanti ada dampaknya dari pemadaman PJU tersebut pasti ada kajian. Saat ini berdasarkan penjelasan yang diterima, kata Gatot, justru menekan mobilitas masyarakat.

**Baca juga: Kasus Sembuh Covid-19 Kota Tangerang Tertinggi di Banten

“Kalau pun nanti ada dampaknya pasti ada kajian, berdasarkan penjelasan justru menekan mobilitas masyarakat,” terangnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengakui, pihaknya telah melakukan sejumlah evaluasi terkait PPKM Darurat di Kota Tangerang. Seperti mobilitas masyarakat masih tergolong tinggi, karena Kota Tangerang menjadi perlintasan masyarakat baik Kota maupun Kabupaten Tangerang saat hendak ke Jakarta. (Oke)

Berita Terbaru