oleh

DPRD Sebut Tidak Ada Kecurangan UN di Kabupaten Tangerang

Kabar6-DPRD Kabupaten Tangerang mengklaim tidak ada praktik curang dalam pelaksanaa Ujian Nasional (UN) tingkat SMA yang telah digelar serentak di Kabupaten Tangerang, termasuk di SMA 6 setempat.

Hal itu disampaikan Ketua komisi 2 DPRD Kabupaten Tangerang yang membidangi pendidikan, Susilo, saat dihubungi kabar.com bertepatan pada peringatan Hari PEndidikan Nasional (Hardiknas), JUmat (2/5/2014).

“Setelah kami lakukan sidak, termasuk di SMA 6 Kabupaten Tangerang, ternyata kebocoran dalam pelaksanaan UN itu tidak ada,” ujarnya.

Namun demikian, Susilo tidak menampik bahwa ada juga siswa yang tertangkap karena mencontek. Temuan itu salah satunya terjadi di SMA 6 Kabupaten Tangerang.

“Bukan kebocoran UN, tapi ada oknum pelajar yang membawa kertas Coret-coretan yang berisi jawaban. Tapi, kita sendiri belum tahu, apakah coretan jawaban itu sesuai soal atau tidak,” ungkap Susilo lagi. **Baca juga: Dugaan UN Curang, DPRD Bakal Panggil Dindik & SMA 6.

Selain itu, kata Susilo, pihaknya juga telah melakukan klarifikasi langsung kepada pihak sekolah terkait dugaan kecurangan UN. **Baca juga: Dugaan UN Curang, ICW & Dewan Pendidikan Prihatin.

Dan, pihak sekolah membantah dengan memberikan tanda tangan diatas materai, yang menyatakan tidak ada praktik kecurangan maupun kebocoran dalam pelaksanaa UN SMA kemarin. **Baca juga: Pengawas Independent Tanggungjawab Soal UN curang di SMA 6.

“Pokok saya sudah menjalankan tugas saya, kalau ada data boleh bawa sini,” ungkap Susilo lagi.(Agm)

Berita Terbaru