oleh

DPRD Minta Trotoar Imam Bonjol Diperbaiki, DPUPR: Sudah Dianggarkan di 2020

Kabar6-Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mendesak Pemerintah Kota Tangerang segera memperbaiki trotoar yang rusak di wilayah Kota Tangerang. Pasalnya, hal tersebut agar menghindari jatuhnya korban atas rusaknya trotoar itu.

“Saya mendesak dinas terkait (PUPR), ya itu harus segera diperbaiki. Jangan sampai memakan korban dulu baru diperbaiki,” ujar Gatot Wibowo saat dimintai keterangan oleh kabar6.com, Jumat (27/12/2019).

Gatot mengatakan, trotoar tersebut merupakan kebutuhan pelayanan publik yang harus cukup diperhatikan. Kendati, jangan sampai Pemerintah Kota Tangerang atau dinas terkait terkesan abai akan kebutuhan pejalan kaki tersebut.

Sementara, Kepala Bidang Bina Marga Amir Hamzah, ST pada Dinas PU Kota Tangerang menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan pengukuran terhadap kerusakan trotoar yang ada di Jalan Imam Bonjol Tangerang.

“Ya, sejak ada keluhan dari masyarakat, kita langsung turunkan tim untuk memeriksa ada berapa titik trotoar rusak di jalan tersebut,” kata Amir dikonfirmasi Kabar6.com melalui aplikasi pesan singkat, Jumat (27/12/2019).

Pihaknya mengatakan, untuk perbaikan tak mungkin dilakukan sekarang karena sudah dipenghujung tahun.

**Baca juga: Trotoar Rusak di Imam Bonjol, DPUPR: Kita Turunkan Tim ke Lokasi.

Tapi dirinya menjelaskan, bahwa di awal 2020 akan dilakukan perbaikan terhadap trotoar rusak yang ada di Jalan Imam Bonjol tersebut.

“Ya tahun 2019 tinggal berapa hari lagi. tapi kita sudah menganggarkannya di 2020 dan segera kita perbaiki,” tegasnya.(Oke)

Berita Terbaru