oleh

DPRD Lebak Akan Bahas Masalah Banjir di Jalan TB Hasan

Kabar6-Banjir yang merendam Jalan TB Hasan Rangkasbitung akan dibahas secara khusus oleh Komisi IV DPRD Kabupaten Lebak melalui rapat dengar pendapat (RDP) dengan mengundang pihak dan dinas terkait.

Sekretaris Komisi IV DPRD Lebak Musa Weliansyah mengatakan, banjir di wilayah perkotaan tersebut perlu dibahas bersama karena menurutnya banyak faktor yang jadi penyebab dan perlu dilakukan evaluasi.

“Mulai dari pengembangan perumahan maupun galian pasir di daerah tersebut. Nah ini perlu kita bahas bersama, perizinannya bagaimana, lalu tata ruangnya seperti apa, kita lihat nanti,” kata Musa saat dihubungi Kabar6.com, Senin (19/4/2021).

Kata Musa, pihak-pihak terkait maupun pemerintah daerah harus diminta pertanggungjawabannya untuk mencari solusi agar banjir tak lagi terjadi di wilayah tersebut.

**Baca juga: LPA Minta Polisi Intens Patroli Cegah Perang Sarung di Lebak

“Apalagi ini terjadi di wilayah kota yang sebelumnya tidak pernah terjadi banjir, akan jadi catatan buruk. Tata ruang maupun perizinannya perlu disikapi,” tutur politisi PPP ini.

“Ini akan saya sampaikan ke teman-teman dan pimpinan, karena ini harus segera dilakukan dengar pendapat supaya masalah banjir seperti kemarin tidak terulang lagi,” kata Musa.(Nda)

Berita Terbaru