oleh

DPRD Kota Tangerang Harap PTM Terus Diperluas

Kabar6-Anggota DPRD Kota Tangerang Dwiki Ramadhani menyatakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diharapkan terus menjangkau seluruh sekolah yang ada di Kota Tangerang termasuk jenjang SD. Meskipun saat ini baru sekolah jenjang SMP yang sudah PTM.

Menurutnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan sejauh ini evaluasi PTM telah berjalan dengan baik. Tidak ada indikasi laporan yang positif selama PTM dilaksanakan.

“Mudah-mudahan PTM ini dilaksanakan bisa lebih luas lagi, bisa menjangkau SD dan SMP di wilayah Kota Tangerang melakukan PTM. Dan harapannya Covid-19 ini tidak masuk wilayah supaya pendidikan PTM bisa kembali normal seperti sediakala,” ujar Dwiki saat dimintai keterangan usai diskusi Fraksi Teras yang digelar oleh Solusi Movement dengan tema “Gurita Narkoba di Jalur Perlintasan”, Rabu (22/9/2021).

Dwiki mengingatkan, pihak sekolah harus mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Kendati, euforia dalam pelaksanaan PTM jangan sampai siswa bebas tidak mematuhi Prokes. Tentunya Prokes harus tetap dijalankan.

“Tapi sampai saat ini Alhamdulillah belum ada laporan PTM itu yang Covid. Baik tenaga pengajar maupun siswanya,” katanya.

**Baca juga: Soal Kasus Persetubuhan Anak di Kota Tangerang, Mitra Hukum Sebut Sering Diancam

Dwiki berpendapat belum dibukanya PTM bagi SD tersebut harus bertahap terlebih dahulu dari jenjang SMP. Misalnya, Dwiki mencontohkan, masuk mall umur 12 tahun ke bawah belum bisa. Namun saat ini aturan mulai kembali berubah umur 12 tahun ke bawah diperbolehkan masuk ke mall.

“Mudah-mudahan untuk teman-teman SD juga bisa, anak SD supaya PTM bisa normal kembali,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru