Home / Tangerang Raya / Kab. Tangerang / DPRD Kota Cirebon Kunjungi DPMPTSP Kabupaten Tangerang
Kunjungan DPRD Kota Cirebon. (Tim K6)

DPRD Kota Cirebon Kunjungi DPMPTSP Kabupaten Tangerang

Kabar6-Anggota DPRD Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, melaksanakan studi komparasi penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penanaman Modal ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten Tangerang, Kamis (30/11/2017).

Kedatangan rombongan DPRD Kota Cirebon ini disambut langsung oleh Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Tangerang Undagi Unggul Wibowo, Kepala Bidang Pengaduan, dan Kebijakan dan Pelaporan Layanan Beny Rachmat diruang rapat utama gedung DPMPTSP Kabupaten Tangerang.

Ketua Pansus Pembahasan Raperda Penanaman Modal DPRD Kota Cirebon Beny Sujarwo mengatakan, kedatangan timnya di DPMPTSP Kabupaten Tangerang dalam rangka memperoleh informasi serta melengkapi data terkait penyusunan Raperda Penanaman Modal yang sedang disusun Pansus.

“Kami ingin melaksanakan studi komparasi di DPMPTSP Kabupaten Tangerang terkait Raperda Penanaman Modal yang sedang di susun oleh Pansus. Kabupaten Tangerang memiliki investasi Penanaman Modal Asing maupun dalam negeri cukup besar,” kata Beny.

Lanjut Beny yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan ini mengharapkan Kota Cirebon bisa berkembang seperti Kabupaten Tangerang dalam menarik investasi, karena itu anggota Pansus yang hadir saat ini ada 11 orang khusus datang belajar di DPMPTSP Kabupaten Tangerang.

“Anggota pansun ingin belajar apa saja kiat-kiat Kabupaten Tangerang dalam menarik Penanaman Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri dan terkait Regulasinya,” pangkas Beny.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Tangerang Undagi Unggul Wibowo mengucapkan terima kasih atas kedatangan anggota Pansus Penanaman Modal Kota Cirebon di Kabupaten Tangerang.

Unggul menyampaikan bahwa Kabupaten Tangerang belum ada Perda Penanaman Modal, yang ada hanya Perda Nomor 3 tahun 2015 tentang Penyertaan Modal Daerah Pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang.

“Terkait Perda penanaman modal kami belum ada hanya Perda Penyertaan modal di perusahaan daerah yang di miliki Kabupaten Tangerang,” kata pak Unggul.

Kabupaten Tangerang dekat ibu kota Jakarta, memiliki infrastruktur yang mendukung seperti jalan tol jakarta merak, bandara internasional Soekarno Hatta dan lainnya sehingga minat investasi sangat tinggi di Kabupaten Tangerang.**Baca Juga: ‘Adu Kebo’ CBR Vs Vario di Kresek, 2 ABG Tewas.

Berdasarkan data pada wal bulan Oktober 2017 realisasi investasi PMA per sektor di Kabupaten Tangerang mencapai US $ 225.638,9 dan investasi PMDN juga tinggi.(Mnr/Tim K6)

Check Also

Begini Modus Korupsi pada Proyek Pengadaan Barang dan Jasa

Kabar6-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang memetakan sejumlah modus korupsi yang dilakukan pejabat dalam menggunakan Anggaran ...