oleh

DPRD Kabupaten Tangerang Prihatin Nasib Buruh PT Ching Luh

Kabar6-DPRD Kabupaten Tangerang mengaku prihatin dengan nasib buruh PT. Ching Luh yang berada di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

 

Itu menyusul dirumahkannya 2.400 buruh industri produsen sepatu Adidas tersebut, seiring dengan problem kesulitan order yang dialami perusahaan. ** Baca juga: Pabrik Sepatu di Tangerang Rumahkan 2.400 Karyawannya

 

“Tentunya kami sangat prihatin dengan nasib ribuan buruh itu,” ujar Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Ukar Syar’ih, Sabtu (27/6/2015).

 

Meski demikian, Ukar Syar’ih menyebut bila informasi yang diterima pihaknya, PHK dilakukan sesuai dengan kesepakatan yang ada antara perusahaan dan karyawan.

 

“Saya rasa, PHK memang sudah direncanakan, sejak melemahnya rupiah yang berdampak pada kesulitan order yang dialami perusahaan. Terlebih PT. Ching Luh merupakan pabrik mengekspor barang,” jelas politisi Partai Amanat Nasional itu lagi. ** Baca juga: Polisi Tangkap Pembunuh Pria Dalam Tong di Tangerang

 

Ukar berharap, PT Ching Luh bisa komitmen memenuhi memenuhi hak normatif karyawan, agar tidak menimbulkan gesekan antar karyawan dan pabrik.(shy)

Berita Terbaru