oleh

DPRD Banten Minta Penanganan TPA Cipeucang Dipercepat

Kabar6-Anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Maretta Dian Arthanti meminta Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan upaya percepatan penanganan TPA Cipeucang. Gunungan sampah longsor hingga nyaris memenuhi badan Sungai Cisadane.

“Bukan lagi waktunya saling menyalahkan. Namun bagaimana seluruh masyarakat juga berperan aktif mengurangi supply sampah ke Cipeucang,” ungkapnya kepada Kabar6.com, Selasa (16/6/2020).

Ia sudah mendengar langsung konstituen di daerah pemilihan Kota Tangsel terdampak polusi sampah. Warga mencium bau dari TPA Cipeucang.

“Karena saya sudah mendengar dan berdialog dengan warga, pelaku usaha, dan beberapa instansi pemerintah terkait serta saya memperhatikan besarnya dampak negatif dari sisi sosial, ekonomi dan kelestarian lingkungan hidup atas longsornya sampah TPA Cipeucang,” katanya.

PSI mendorong kepada Pemkot Tangsel untuk melakukan segala upaya dengan membersihkan seluruh sampah yang mencemari sungai Cisadane dan menimbulkan bau tidak sedap.

**Baca juga: Mortir Aktif Sisa Perang Kemerdekaan Ditemukan di Serang.

“Dan segera menutup TPA Cipeucang yang sudah sangat tidak layak dijadikan tempat proses akhir dan dipaksakan dengan tidak memerhatikan lingkungan sekitar, dimana TPA Cipeucang tidak sesuai AMDAL karena posisinya yang di bibir sungai,” katanya.

Dirinya juga mengaku akan berjuang bersama dewan dari dapil Tangsel untuk bersama-sama mendorong Pemerintah Provinsi Bante untuk membantu penanganan sampah TPA Cipeucang.(Den)

Berita Terbaru