oleh

DPRD Angkat Suara Sebut Pemkot Gagal Kelola Aset Daerah

Kabar6-Anggota DPRD Kota Tangerang angkat suara terkait persoalan puluhan aset mobil dinas Pemerintah Kota Tangerang terbengkalai hingga tidak terawat. Selain tak terawat kuburan mobil pelat merah berbagai merk itu pun kondisi sudah usang dan terlihat ditumbuhi tanaman liar.

Anggota DPRD Kota Tangerang, Andri S Permana mengatakan, adanya hal tersebut Pemerintah Kota Tangerang harus mengelola aset dengan baik. Termasuk menggunakan aplikasi agar pengelolaannya dapat di kontrol secara digital dan dapat akses perangkat daerah.

“Harusnya mas Arief Wismansyah sebagai pak Wali Kota Tangerang sebagai milenial leader bisa menjadikan teknologi sebagai instrumen dalam penyelenggaraan pengelolaan pemerintahan daerah,” ujar Andri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/10/2021).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu menegaskan, Pemerintah Kota Tangerang segera membuat aplikasi sebuah sistem informasi digital untuk membantu perangkat daerah mengelola aset asetnya. Tidak hanya mobil dinas, tapi semua aset bergerak lainnya di Kota Tangerang.

“Terkait mangkraknya eks mobil dinas yang seharusnya sudah memasuki tahap lelang, ini merupakan bentuk kegagalannya Pemerintah Kota Tangerang dalam pengelolaan asetnya. Hari ini kan sekarang eranya digital harus bisa dimanfaatkan itu,” tegasnya.

**Baca juga: PMI Kota Tangerang Buka Sentra Vaksinasi Percepat Herd Immunity

Sementara itu, Plt Kepala BPKD Kota Tangerang, Rita Ireng Wicaksono kepada wartawan mengatakan, pihaknya memastikan aset kendaraan dinas yang terbengkalai itu masuk dalam tahapan lelang aset.

“Saat ini dalam proses lelang gitu ya, kemarin ini sebelum proses lelang kita mulai itu dicek kembali oleh inspektorat dan menurut inspektorat kita masih perlu ada pemberkasan yang kita lengkapi. Sekarang kita dalam proses kelengkapan berkas untuk kemudian segera kita lelang,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru