oleh

DPR RI: Pemprov Banten Diminta Siap Hadapi Corona

Kabar6-Hingga Sabtu, 21 Maret 2020, tercatat sudah 23 warga Provinsi Banten yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau Covid-19. Tiga di antaranya meninggal dunia, 1 sembuh dan 19 orang masih dirawat.

Anggota Fraksi PPP DPR RI asal Dapil Lebak-Pandeglang Iip Miftahul Choiry, berharap, Pemprov Banten benar-benar siap menghadapi penyebaran Corona.

“Kita sudah harus siaga, harus siap menghadapi Corona, khususnya Pemprov Banten. Pemerintah harus segera mengambil langkah tepat menangani ini,” kata Iip, saat membagi-bagikan masker dan hand sanitizer, di Rangkasbitung, Sabtu (21/3/2020).

Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang Corona yang tidak boleh dianggap biasa menjadi penting dilakukan. Masyarakat kata Iip, juga penting lebih banyak tahu bagaimana pencegahan yang harus dilakukan.

“Ini bukan virus yang main-main. Masyarakat harus jaga kebersihan, sesering mungkin mencuci tangan dan gunakan masker jika sedang batuk dan pilek,” harap Iip.

Senada dikatakan anggota Komisi III DPRD Lebak dari PPP Imad Humaedi. Pihaknya terus berkoordinasi dengan RSUD, Dinas Kesehatan dan BPBD dalam penanganan pandemi Covid-19.**Baca juga: Pasien Dalam Pengawasan Corona Asal Pandeglang Meninggal di RSPD Serang.

“Sampai saat ini kami masih konsultasikan untuk dalam waktu dekat membuat posko,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru