oleh

DPP Gerindra Serahkan Penentuan Balon Pilkada Ke DPD Banten

Kabar6-DPP Gerindra menyerahkan keputusan penentuan dukungan calon kepala daerah (Cakada) pada Pilkada 2020 ke DPD Gerindra Banten, yang dikomandoi oleh Desmon J Mahesa.

Dimana, tahun politik 2020 ini, terdapat empat daerah di Banten yang akan menggelar Pilkada serentak, yakni Kota Tangeramg Selatan (Tangsel), Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon.

“Pilkada kita sudah punya mekanisme dan ketua DPD sudah melaksanakan langkah-langkah dan saya yakin di hadapin dengan tidak terlalu sulit. (Wajid Kader) terserah beliau (Ketua DPD Gerindra Banten) kami berikan mandat (menentukan),” kata Edy Prabowo, ditemui usai menghadiri perayaan ulang tahun Gerindra ke 12 di Rumah Aspirasi Desmon J Mahesa di Ciwaru, Kota Serang, Banten, Minggu (16/02/2020).

**Baca juga: ASDP dan Pemprov Lampung Bangun Kawasan Wisata Seluas 200 Hektar.

Perlu diketahui bahwa sejumlah nama telah ‘melamar’ ke Partai Gerindra untuk mendapatkan restunya maju di Pilkada serentak 2020 tahun ini, sebut saja Siti Nur Azizah, putri Wapres untuk maju di Pilkada Tangsel. Lalu ada nama Irna Narulita untuk Kabupaten Pandeglang hingga Ratu Tatu Chasanah di Kabupaten Serang.

Khusus Kabupaten Pandeglang, terdapat calon independent yang bisa dipastikan akan mendaftarkan diri ke KPU, yakni pasangan Krisyanto dengan Hendra Pranova. Krisyanto merupakan vokalis group band rock Jamrud. Sedangkan Hendra Pranova merupakan guru kesenian disebuah pondok pesantren yang ada di Kabupaten Pandeglang. (Dhi)

Berita Terbaru