oleh

DPD Partai Nasdem Bentuk Bappilu

Kabar6—DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Rabu (2/10/2013).

Pembentukan Bappilu ala DPD Partai Nasdem juga diiringi pengukuhan kader partai disertai penyerahan SK. Seremonial acara  berlangsung di salah satu rumah makan di kawasan Kebon Nanas, Kota Tangerang.

“Tim ini akan merumuskan strategi meraih kemenangan dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, sehingga membuahkan hasil maksimal,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tangerang, Gusri Effendi.

Gusri menjelaskan, anggota Bappilu nantinya bertugas menyiapkan saksi, mengerahkan massa dan lain-lainnya. “Tim ini bertanggungjawab kepada DPD, mereka terdiri dari 21 orang,” tegasnya.

ke 21 tim Bappilu akan terbagi dalam 5 divisi, yakni Pengaturan Jurkam, Pengaturan Logistik, Pembekalan Caleg, Pengerahan Massa serta Publikasi & Komunikasi.

“Ibarat peperangan, kemenangan itu akan kelihatan dari sejauhmana kita siap menghadapinya,” tegasnya.

Untuk itu, Nasdem perlu menggerakkan dua mesin parpol, yakni mesin parpol terstruktur dan mesin parpol kultural.

“Maksud saya begini, mesin struktural itu mulai dari DPP, DPW sampai DPD. Nah, kalau dalam Pilkada kita sering dengar pihak yang kalah mengklaim tidak menang karena mesin parpol tidak bergerak, maka hal itu jangan sampai terjadi pada Pemilu Legislatif 2014,” terangnya.

Disinggung terkait adanya aturan pembatasan pemasangan atribut kampanye, Gusri menegaskan bahwa pihaknya siap mengukuti aturan tersebut.

“Kita Partai Nasdem siap mengikuti apapun yang menjadi aturannya,” ujarnya.

Meski secara jujur Gusri menilai aturan pembatasan itu cukup merugikan, terlebih dengan posisi Nasdem merupakan partai baru, namun baginya hal itu bukanlah sebuah masalah.(dre)

Berita Terbaru