oleh

DP3A Gelar Pemilihan Perempuan Inspiratif Tingkat Kabupaten Tangerang 2019

Kabar6-Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang, menyelenggarakan Lomba Pemilihan Perempuan Inspiratif Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2019, Rabu (4/12/2019).

Kegiatan tersebut digelar dalam upaya memberikan apresiasi kepada para perempuan Kabupaten Tangerang yang punya inspirasi bagi masyarakat dan daerah.

Kepala DP3A Asep Jatmika Sutrisno, menjelaskan, salah satu tolak ukur ‘Perempuan Inspiratif’ adalah perempuan yang memberikan inspirasi, bagi masyarakat dan pemerintah yang bisa menggerakkan ekonomi kerakyatan.

“Kegiatan Pemilihan Perempuan Inspiratif Tingkat Kabupaten Tangerang ini sebagai Dalan upaya memberikan apresiasi kepada para perempuan yang punya inspirasi bagi masyarakat luas, kita tahu diluar sana banyak sekali perempuan tangguh yang dapat menginspirasi kita semua” ujar Asep.

**Baca juga: Antisipasi Cuaca Ekstrem, Kapolresta Tangerang Intensifkan Patroli Wilayah Perairan.

Sementara itu Yuli Zaki Iskandar saat meresmikan acara pemilihan Perempuan Inspiratif di GSG Pemkab Tangerang mengatakan, Sosok perempuan inspiratif harus bisa menjadikan diri sendiri berguna bagi keluarga dan masyarakat sebelum menginspirasi orang lain.

“Beberapa hal untuk bisa berperan sebagai perempuan inspiratif, di antaranya mampu memperlihatkan sosok keteladanan dalam membina keluarga dan rumah tangga, memiliki budi pekerti luhur dan teladan dalam masyarakat, serta mampu melakukan terobosan dan kontribusi berarti dalam partisipasi pembangunan, misalnya dengan membentuk kelompok usaha, meningkatkan perekonomian dan lainnya,” pungkas Yuli. (Ris)

Berita Terbaru