oleh

Doordash Luncurkan Robot Pengantar Makanan

Robot pengantar makanan.(News Week)
Robot pengantar makanan.(News Week)

Kabar6-Mengantar makanan kepada pelanggan sepertinya tidak lagi memakai tenaga manusia. Doordash, aplikasi pengirim makanan, telah meluncurkan contoh program robot yang bisa mengantar makanan ke tempat tujuan.

Robot pengantar dari Starship Technologies ini, dikutip dari Intisari, seperti kotak pendingin dengan berat 35 pound, memiliki enam roda dan bendera oranye terang.

Menyusuri jalan mengantar makanan.(Recode)
Menyusuri jalan mengantar makanan.(Recode)

Dilengkapi pula dengan sembilan kamera serta sensor ultrasonik agar tetap bisa berjalan di tengah kemacetan. Sensor ini juga bisa mendeteksi pejalan kaki, rambu jalan dan lampu lalu lintas. Selain itu juga mampu mengantar makanan dengan kecepatan hingga 10 mph.

Salah satu kelebihan robot pengantar ini, hanya konsumen pemesan makanan saja yang bisa membuka kunci container robot. So, Anda tidak perlu khawatir makanan yang dipesan akan diambil orang lain. Robot pun akan mengirimkan peringatan jika ia dirusak.

Starships Techonologies didirikan oleh Janus Friis dan Ahti Heila, penemu Skype. Startup asal Estonia ini telah menguji robot pengantar makanannya di Eropa. Dan akan mulai mengetesnya di San Fransisco pada September mendatang. ** Baca juga: Menjijikkan, Pria Ini Doyan Makan Kotoran Manusia di Toilet Wanita

Seru bukan? (ilj/bbs)

Berita Terbaru